KanalGadget - Informasi Terbaru Seputar Gadget

Harga Vivo V7 Terbaru 2017 dan Review Spesifikasinya

Review 33 View

KanalGadget.Com – Kali ini Vivo akan hadir spesial untuk memanjakan para pecinta foto selfie. Smartphone ini adalah versi murah dari Vivo V7 Plus, sehingga tak ada ada lagi embel – embel Plus pada namanya. Spesifikasi yang dibawanya pun juga tak terlalu berbeda, sebab Vivo hanya memperkecil ukuran layar dan penyimpanan internalnya. Salah satu hal yang paling menarik bisa Anda dapatkan pada smartphone baru Vivo tersebut adalah kemara depan yang beresolusi 24MP yang diklaim dapat hasilkan foto selfie yang lebih jernih, bahkan sejernih kristal. Layarnya juga tetap besar, sebab dibentangkan seluas 5.7 inch.

Sepertinya layar berkonsep FullView jadi andalkan Vivo V7, dimana layar ini hadirkan bezel yang sangat tipis, sehingga terlihat bagian depannya dipenuhi oleh layar. Secara keseluruhan desain smartphone Vivo V7 tersebut memang terlihat sempurna dan dapat bersaing melawan smartphone sekelasnya. Lantas,  bagaimana dengan dapur pacu yang dibawanya? Pada smartphone Vivo V7 ini Anda tidak perlu berharap akan mendapatkan chipset menengah atas, sebab smartphone tersebut tetap menggunakan chipset dan prosesor entry level. Namun untuk mengetahui secara pasti, silakan simak ulasan tentang harga Vivo V7 terbaru 2017 dan review spesifikasinya di bawah ini.

Harga Vivo V7 Terbaru dan Review Spesifikasinya

Yang pasti smartphone Vivo V7 ini lebih rendah dibandingkan Vivo V7 Plus, pastinya hal tersebut yang menjadikan harga Vivo V7 dibanderol lebih terjangkau. Untungnya, layar Vivo V7 mempunyai rasio 18 : 9 yang membuat bezel layarnya lebih tipis dan terkesan lebih premium. Lalu untuk ukuran layarnya sendiri diperkecil jadi 5.7 inch dan tetap menggunakan panel IPS beresolusi 720 x 1.440 pixel. Kami yakin sekali Vivo akan tetap melindunginya dengan kaca Corning Gorilla Glass yang menjadikan layar smartphone tersebut tak mudah tergores atau pun pecah. Bahkan smartphone ini juga mempunyai desain yang lebih premium yang tampak sangat tipis dan ringan pada saat dioperasikan. Kemudian untuk sistem operasinya sendiri, Vivo V7 mengadopsi OS Android Nougat versi 7.1.2 yang semakin dipercantik lagi dengan antarmuka Funtouch OS versi 3.2.

Untuk menekan harga Vivo V7 yang lebih terjangkau, terpaksa dapur pacu jadi korban. Vivo kurangi kapasitas memori internalnya hingga jadi 32GB, namun tetap melengkapinya dengan slot microSD untuk menambahkan ruang penyimpanannya. Kabar baiknya, Vivo V7 ini akan tetap menggunakan chipset Snapdragon seri 450 yang dipadu dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.8GHz Cortex A53 dan GPU Adreno 506. Hadirnya prosesor Octa Core berarsitektur 64 Bit ini pastinya semakin membuat performa smartphone Vivo tersebut dapat diandalkan untuk jalankan beragam aplikasi dan game dengan sangat lancar.

Meskipun harga yang ditawarkan Vivo pada V7 ini lebih terjangkau dibandingkan Vivo V7 Plus, tetapi harganya diklaim tetap melebihi Rp 3 juta rupiah, sehingga penggunaan chipset Snapdragon 450 series dirasa kurang pas. Semestinya smartphone tersebut menggunakan Snapdragon 625 atau 626 yang memang dikhususkan untuk smartphone mid range. Tetapi semuanya kembali lagi ke tangan Vivo, sebab mereka sudah tahu apa yang terbaik bagi konsumennya. Lagi pula smartphone satu ini bukan diperuntuhkan untuk pecinta game, tetapi untuk pecinta selfie yang cari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni layaknya kamera DSLR.

Jika berbicara mengenai selfie, Vivo V7 tersebut mempunyai kamera depan berlensa 24MP yang sebelumnya juga sudah dimiliki oleh Vivo V7 Plus. Kamera ini akan ciptakan foto selfie yang lebih sempurna, berkat adanya algoritma khusus yang dipadu dengan fitur Face Beauty versi 7.0. Sehingga pengguna bisa hasilkan foto selfie sejernih kristal dan mempunyai warna natural di setiap hasil fotonya. Lebih menariknya lagi, kamera depannya sudah dilengkapi dengan fitur mode potrait untuk hasilkan foto selfie dengan efek blur di bagian background foto, sehingga hasilnya ala – ala kamea DSLR.

Tak hanya untuk foto selfie, kamera depannya juga dapat digunakan sebagai pemindai wajah untuk tingkatkan keamanan perangkat. Fitur ini diberi nama Face Access. Nanti Vivo V7 akan dapat memindai beberapa area wajah untuk membuka kunci layar. Kinerjanya pasti akan jadi lebih cepat dan dapat tingkatkan sistem keamanan smartphone tersebut. Selain hal tersebut, Vivo juga sediakan sensor pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang dan sama – sama diperuntuhkan untuk tingkatkan keamanan.

Kemudian untuk kamera di bagian belakangnya sendiri sudah beresolusi 16MP yang sama – sama mempunyai Aperture f/2.0. Kamera ini dipadukan dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash untuk optimalkan hasil foto serta rekaman video supaya terlihat semakin jernih serta tajam. Tapi sayangnya kamera belakangnya hanya bisa merekam video Full HD 1.080p@30fps.

Lebih lanjut lagi untuk sektor konektifitas, Vivo V7 sediakan dua slot kartu SIM yang terpisah dari microSD. Koneksi internetnya sudah mendukung jaringan 4G LTE yang berkecepatan tinggi dan tersedia pula fitur WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.2, port microUSB versi 2.0, dan navigasi GPS. Sementara itu untuk baterainya sendiri mempunyai kapasitas 3.225 mAh tetapi masih belum dilengkapi dengan fitur Fash Charging. Jadi, wajar saja jika harga Vivo V7 hampir menyentuh Rp 4 jutaan, sebab smartphone ini mempunyai kualitas kamera selfie di atas rata – rata dan membawa desain premium yang adopsi layar FullView berukuran 5.7 inch.

Kelebihan Vivo V7 Terbaru 2017

  • Harga Vivo V7 lebih murah daripada Vivo V7 Plus.
  • Tersedia layar FullView berasio 18 : 9 yang tawarkan pengalaman visual lebih baik saat menikmati beragam konten multimedia.
  • Ditenagai prosesor Octa Core, RAM 4GB, dan OS Android Nougat terbaru.
  • Dipercantik lagi user interface FunTouch yang mempunyai user interface yang super cantik dan mudah dioperasikan.
  • Mendukung jaringan 4G LTE yang berkecepatan tinggi.
  • Dibekali kamera depan beresolsui 24MP juga tersedia fitur Mode Potrait untuk hasilkan foto bokeh.
  • Resolusi kamera belakangnya sebesar 16MP dan didukung fitur PDAF dan berbagai fitur menarik lainnya.
  • Mempunyai fitur pemindai wajah dan Fingerprint Sensor yang dapat membuka smartphone lebih cepat dan bisa tingkatkan sistem keamanan semua data di dalamnya.
  • Dilengkapi pula dengan fitur Smart Split untuk jalankan 2 aplikasi sekaligus secara bersamaan.
  • Tersedia pula fitur Mode Game untuk cegah panggilan telepon dan pesan masuk ketika bermain game.

Kekurangan Vivo V7 Terbaru 2017

  • Belum menggunakan layar beresolusi Full HD.
  • Belum dilengkapi fitur Fast Charging.

Nah, itulah detail informasi harga Vivo V7 terbaru 2017 dan review spesifikasinya. Bisa disimpulkan bahwa smartphone Vivo V7 ini jauh lebih maksimal pada saat digunakan foto selfie, tapi Anda tetap bisa menggunakannya untuk bermain game dengan lancar, sebab sudah ada RAM 4GB dan prosesor Octa Core, serta layar FullView yang semakin asyik saat digunakan bermain game.

Comment

Copyright 2016 - 2017