KanalGadget - Informasi Terbaru Seputar Gadget

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Smartphone 50 View

 

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas – Smartphone yang cepat panas tentu sangat mengganggu kinerja anda. terlebih jika penggunaan smartphone sangat penting sebagai alat komunikasi hingga menyimpan data. Ponsel yang cepat panas tidak bisa dianggap sepele karena memerlukan penanganan khusus. Karena jika terlanjur rusak maka perbaikannya terbilang sulit. Biasanya penyebab ponsel android cepat panas bisa dikarenakan kondisi baterai yang sudah aus. Atau menggunakan charger non original juga bisa menyebabkan HP cepat panas.

Untuk mengatasinya anda mesti melakukan beberapa cara secara bertahap. Pasalnya dengan cara bertahap ini anda bisa tahu apa penyebab utama perangkat android cepat mengalami panas. Hal ini akan memudahkan anda dalam mengatasi masalah tersebut secara lebih tepat. mulai dari menggunakan charger original, mengganti wallpaper, hingga mengecek penggunaan Wifi dan Bluetooth. berikut beberapa ulasan selengkapnya untuk cara mengatasi hp android yang cepat panas.

Berbagai Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

  1. Gunakan charger original

Charger original memiliki tegangan yang sesuai dengan kapasitas baterai smartphone anda. oleh sebab itu anda mesti menggunakan charger original agar tegangan yang didapat sesuai dan mencegah ponsel mengalami overheat. Jangan sembarangan menggunakan charger karena akan berdampak pada kerusakan perangkat ponsel anda terutama pada bagian baterai.

  1. Cek penggunaan Wifi

Wifi yang terus menyala sementara tidak terdapat sumber terdekatnya akan membuat ponsel cepat panas. Hal ini disebabkan kinerja ponsel menjadi lebih berat karena perangkat sedang berusaha mencari sumber Wifi. Oleh sebab itu cek penggunaan Wifi anda. Jika tidak terdapat sumber Wifi sebaiknya matikan fitur tersebut.

  1. Matikan bluetooth dan GPS

Sama halnya dengan Wifi, bluetooth dan GPS juga akan membuat ponsel cepat panas jika dibiarkan terus menyala. Terlebih tidak tersedia sumber bluetooth membuat ponsel bekerja lebih keras. Oleh sebab itu matikan bluetooth atau GPS jika memang tidak benar-benar sedang digunakan. ponsel pun lebih cepat kinerjanya dan tidak cepat mudah panas.

  1. Istirahatkan smartphone

Layaknya mesin, smartphone juga memerlukan waktu istirahat. Salah satu cara paling mudah adalah dengan menonaktifkan perangkat ketika sedang di-charge. Hal ini akan mengurangi overheating pada perangkat anda. selain itu mengistirahatkan smartphone juga bermanfaat agar perangkat memiliki umur yang lebih awet dan tidak mudah rusak.

  1. Cek kondisi baterai

Kondisi baterai yang kembung merupakan penyebab utama mengapa ponsel cepat panas. Oleh sebab itu cek kondisi baterai anda. bisa jadi overheating pada smartphone terjadi karena ponsel tidak memiliki sumber baterai yang memadai. Gantu baterai jika sudah aus. Jika baterai jenisnya tanam maka bawa smartphone anda ke servis center.

Itu dia beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi HP Android yang cepat panas. Semoga bermanfaat membantu anda.

Comment

Copyright 2016 - 2017